UMAR USMAN 16 B

WE GO BIG OR GO HOME !

MERENGKUH RINDU

Leave a comment

Untuk engkau yang memilih memendam rindu-rindu begitu dalam, membungkusnya dalam diam. Terhadap rasa-rasa yang belum sempat menjadi kata, tetap terjaga meski engkau tahu betapa sesaknya berpura-pura.

Biarlah takdir yang berbicara. Lepaskanlah, biarkan ia terbang sebagaimana merpati yang kau lepaskan di tengah lapang. Yang kau yakin, ia akan kembali meski sudah terlalu jauh mengepakkan sayapnya. Berat memang, bahkan saat kau sadar tengah mengikhlaskan sesuatu yang bukan milikmu, sakitnya tetap terasa.

Tapi, keterdiamanmu adalah cara kau merawat hati. Doa-doa yang kau panjatkan sebagai penyejuk satu ruang yang tengah kau persiapkan jika ia kembali. Agar nyaman, teduh, dan menenangkan. Untuk hari ini, tetaplah seperti itu: rindu-rindu tetap menjadi doa, rasa-rasa yang kau pendam biarlah mendewasa.

Esok, jika Tuhan perkenankan, engkau akan dipertemukan di sudut jalan yang sama. Di persimpangan jalan yang akhirnya membawamu menapaki bahtera, bersamanya. Membayar semua sesak yang kau nikmati dalam penantian.

Kalaupun bukan ia yang kau temui, Tuhan akan menghadirkan sosok yang kelak mampu kau sayangi, lebih dari ia yang kau dambakan selama ini. Yang siap merengkuhmu di saat kau terjatuh, yang tak bosan membimbingmu dengan lembut, yang sedia merajut setiap lubang yang tercipta dari kekuranganmu—pun sebaliknuya. Jadi, untuk hari ini tetaplah seperti itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s