UMAR USMAN 16 B

WE GO BIG OR GO HOME !

Zona madina challenge

1 Comment

Zona madina challenge adalah event yang di buat oleh kampus umarusman untuk mahasiswa dan mahasiswinya. Pertama gue akan jelaskan persturannya, kami berkumpul pada jam 9, satu kelompok terdiri dari lima orang, kami di beri mineral water dua kardus dan roti 20 buah, dari jakarta kami harus pergi ke parung bogor dari hasil penjualan kedua benda tersebut, kami tidak di perbolehkan membawa uang dan handphone, wajib membawa kartu tanda penduduk. Pertama kami berdiskusi bagai berapa harga untuk air dan roti, lalu kami mulai berjalan menawarkan barang tersebut. Di jalan gua dan yang lain berpencar dua menawarkan jasa penyebar brosur lalu gua dan teman gue berjualan berdua, kami menjual kepada anak smp tukang ojek dan polisi. Setelah roti habis terjual dan tersisa air mineral, kami menuju titik kumpul dan menuju depok dengan naik kereta.

Setelah sampai di depok kita baru sadar ternyata kita terlewat satu stasiun, akhirnya kami kembali naik kereta dan sampai di depok. Setela sampai depok kami menuju terminal untuk naik angko menuju parung. Di terminal ketua kami berdiskusi dengan abang preman, setelah basa-basi dan tawar menawar, bapak ketua gagal berdiskusi akhirnya kita mencari angkot yang lain, tak lama kemudian kami berrangkat dengan angkot yang lain. Di parung kami pun lanjut berjualan air minum yang belum habis terjual, kelompok kami sempat terpencar dan tak ada koordinasi. Waktupun terus berjalan semetara kami belum berkumpul untuk menuju zona madina, setelah 30 menit kami semua berkumpul dan langsung mencari kendaraan. Kami pun menaiki mobil pickup dan kami sadar satu anggota kami tertinggal, kami panik dan beruntung dia dapat di temukan. Tidak lama kemudian kami telah sampai di zona madina dan kami adalah kelompok keempat yang sampai. Ini adalah pengalaman gue yang akan gue inget, di event ini gue melatih kesabaran dan kemandirian gue.

– Bos Hanif –

 

One thought on “Zona madina challenge

  1. ya Allah, hahha
    siapa yang ketinggalan nif?
    untuk belum sampe ya 😛
    nice story nif

    Like

Leave a Reply

