UMAR USMAN 16 B

WE GO BIG OR GO HOME !

Zona Madina Challenge by Boss Tri

Leave a comment

​Pagi itu adalah pagi yang kami nantikan. Debar jantung kami seakan tak ingin diatur, adrenalin kami mulai meningkat. Terbersit dalam hati saya : “Apa kita dapat melaluinya bersama-sama tanpa kendala?” Maklum mayoritas anggota kelompok kami belum mempunyai pengalaman tentang hal tersebut. Ya hari itu adalah ZMC day! ZMC merupakan singkatan dari Zona Madina Challenge. Merupakan kegiatan yang setiap tahun diadakan di kampus kita tercinta Umar Usman. Dalam ZMC kita dibagi menurut kelompok kecil yang sudah ditentukan beberapa minggu sebelumnya. Kita dituntut untuk sampai ke Zona Madina yang terletak di Parung, Bogor dengan titik start di philantrophy building. Kami hanya dimodalkan 2 dus air mineral gelas dan beberapa puluh roti serta hanya memiliki waktu 4 jam untuk mencapai tujuan. Dan perjalanan kami pun dimulai..

Kami memutuskan menggabungkan kekuatan kami : 16 a dan 16 b dan segera memulai start cepat, segera keluar kampus berbelok arah menuju jalan yang tidak banyak di lalui tim lain. Kami berjualan sembari berjalan menuju satu tujuan : dealer mobil nissin ! Di sana kami berniat menawarkan jasa untuk menyebarkan brosur yang pada akhirnya berhasil namun harus dibayar dengan menghabiskan waktu yang cukup lama, sekitar 45 menit. Saat itu ada Boss Mandala, Boss Kamil, dan saya. Sementara Boss-boss yang lain berjualan. Saat itu suasana sedikit agak kacau dan agak tidak terorganisir beberapa Boss melanglang buana ke negeri seberang sehingga kami kebingungan dan harus menunggu beberapa menit lagi. Kelompok 16a memutuskan untuk pergi terlebih dahulu ke arah pasar karena tidak ingin menyianyiakan waktu dan kami mengiyakan. Setelah menunggu hampir 15 menit pada akhirnya kami dapat berkumpul dengan anggota 16b kembali-memang jodoh tak akan kemana-dan langsung menaiki metro mini ke arah Stasiun Pasar Minggu. Ditengah perjalanan kami melihat kelompok 16 A dan kami pun bersatu kembali seperti power ranger. 

Singkat cerita akhirnya kami turun di Stasiun Depok Baru dan menuju terminal yang tak jauh dari sana. Di sana kami mulai melancarkan negosiasi kepada beberapa supir angkot namun berjalan sangat alot, belum lagi makelar angkot dengan tampang premen yang membuat nyali kami sedikit ciut. Pada akhirnya kami mendapat satu supir angkot yang bersedia mengantarkan kami ke Parung dengan mahar 50 ribu rupiah. Cukup mahal memang menurut kami namun kami tak punya pilihan lagi karena kami berkejaran dengan waktu.
Sampai di Pasar Parung, angkot-angkot berjejer seperti menghormati kehadiran kami. Sinar Matahari bergejolak luar biasa menghujam kulit-kulit kami yang mulus. Menurut Waze jarak dari tempat kami berpijak menuju Zona Madina sekitar 6 kilometer. Dan kami memutuskan untuk berjualan karena dagangan kami masih sangat banyak. Di sana kami bertemu kelompok lain yang nampaknya sudah terjual semua dagangan mereka. Ada rasa kompetisi yang semakin membara melihat hal tersebut kami pun berpencar dan lagi-lagi  sedikit kurang terorganisasi. Puncaknya adalah ketika kami semua sudah dapat tumpangan mobil pick up menuju Zona Madina dan satu orang yang masih belum bergabung dengan kami : Boss Dwi!!. Hingga detik detik terakhir kami berharap batang hidungnya muncul dan doa kami terwujud! Boss Dwi berdiri di pinggir jalan dan sontak saja kami memanggilnya serentak dan kamipun akhirnya sampai di Zona Madina. Alhamdulillah.

Banyak pelajaran penting yang saya ambil di hari itu untuk saya gunakan sebagai pelajaran di masa depan antara lain :
– Bergantung hanya pada Allah SWT

– Pengorganisasian yang baik menentukan proses dan juga hasil.

– Bersedekahlah dengan yang kita punya berapapun itu.

– Tetap kompak apapun halangan dan rintangan yang menerjang.

– Dan pada akhirnya saya menyadari bahwa yang saya lawan adalah bukan tim lain, namun diri kita sendiri.

“It doesn’t matter how slow you go, as long as you don’t stop”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s