UMAR USMAN 16 B

WE GO BIG OR GO HOME !

Bos Hanif’s Dreamsbook

1 Comment

​Penulis : Muzakki Hanif Dewanto (Boss Hanif)

Gue lahir di jakarta tahun ini umur gue 18 pada 5 oktober nanti, disini gue ingin cerita tentang mimpi gue di masa depan yang insyaallah gue raih. Dimulai dari smp gue pengen sekali menjadi seorang musisi, karena gue sangat suka musik. Awal gue suka musik itu paksaan dari orang tua, nyokap gue mendaftarkan gue untuk kursus gitar di suatu tempat di cibubur, anggap saja gue kursus gitar di toyota music school, disana gue ajarkan oleh guru yang botak dan tatoan, gue nangis setelah pulang dari kursus karena gue ga becus dalam bermain gitar gue merasa gua ga suka belajar gitat dan gurunya botak dan tatoan, dulu itu serem menurut gua. Dan setelah beberapa minggu gue mulai terbiasa dengan suasana kursus gitar gua gua mulai senang dengan musik sampai saailt ini, musik jugalah yang membantu gue dalam hal pertemanan jadi gue berterimakasih kepada orangtua gue, walaupun kita tidak suka dengan apa yang orang tua kita inginkan tetapi orang tua kita tahu apa yang terbaik untuk kita. 


Dan gue juga bercita-cita ingin menghajikan orang tua dan keluarga gue karena kata nyokap gue menghajikan orang tua dan diri sendiri tuh udah biasa kita harus bisa menghajikan oramg banyak karena bila kita berdoa kepada allah maka doa kita akan lebihkuat karena menyakngkut orang lain karena doa untuk orang lain menurut gue lebih manjur dari pada untuk diri sendiri. Gue jadi inget temen gue yang ga mempercayai doa, “apa fungsinya doa?”. “toh kalo kita usaha pasti tujuan kita akan tercapai”, misalnya kita ujian apakah kita akan lulu hanya dengan doa? Tentu orang yang usaha pasti akan bisa mengerjakan ujian daripada yang hanya berdoa, penjelasan dari pertanyaan itu pun gue dapatkan di saat gue dulu seminar tentang kuatnya pengaruh sumpah terhadap tubuh. Jadi penjelasannya adalah dengan air, seorang ilmual dari jepang melakukan penelitian bahwa air dapat merekam kata, di dalam penelitian tersebut ada botol-botol berisikan Mata air yang jernih, beberapa di tempelkan dengan tulisan seperti seperti aku cantik, hasilnya kristal air dalam botol tersebut menjadi kristal yang indah bentuknya seperti segi enam, sementara botol yang di tuliskan aku bodoh, kristal air pun merekam dan gasilnya kristal air dalam botol itu pun hancur tidak beraturan. Manusia terdiri dari 90% cairan, maka menurut gue semua kata-kata yang orangtua, keluarga, teman, atau orang lain katakan kepada kita pasti akan terekam dan itu dapat menentukan nasib kita. 

Setelah gue lulus sma gue ingin sekali masuk desain interior UI tapi allah belum mengizinkam gue masuk UI, disinilah gue di sekolah bisnis umar usman, dimana banyak orang-orang yang tempat tinggalnya ada dari luar pulau jawa bahkan luar indonesia, dan tidak sedikit pula yang sudah tamatan sarjana dari universitas ternama, padahal kampus gue itu hanya kampus diploma satu, gue bingung. Ternyata mencari ilmu itu susah universitas yang ternama pum tidak menjanjikan hidup yang mapan semua kembali kepada diri sendiri, di umar usman gue punya mimpi baru, menjadi pengusaha yang dapat bermanfaat untuk orang-orang bukan sekedar mencari profit saja tapi juga mencari pahala dan ridho allah yang mahakuasa, gue ingin orang tua gue bangga dan gue ingin orang meniru kebaikan yang gue lakukan. Lalu setelah gue menjadi contoh seorang public figure yang menularkan hal-hal yang positif gue bercita cita di usia 20 tahun gue bebas keliling indonesia dan luar indonesia karne gue penasaran dengan bumi kita yang bulat ini, berbicara tentang bumi itu bulat, dulu gue sempat shock dengan temen gue yang memberi video bahwa bumi itu datar, semenjak itu kepala gue pusing, berfikir bahwa bumi itu bulat atau datar, tapi gue lebih percaya bahwa bumi itu bulat, dan gue bercita-cita berkeliling bumi ini dan itu impian gue. 

Setelah gue lulus kuliah nanti gue ingin menikah di usia 20 tahunan dan punya tiga anak, lalu gue ingin membeli rumah untuk orang tua gue gue ingin membahagiakan mereka, gue ingin punya kendaraan punya rumah, gue ingin kuliah lagi tahun depan di UI, di jurusan yang gue mau desain interior dan masih banyak lagi mimpi baru yamg belom terlintas dalam otak, gue pengen semua itu tercapai. Mengapa gue banyak banget maunya? Itu pelajaran yang gue dapat dari kampus gue, kita harus punya planning sejak dini apa yang kita ingin lakukan tahun ini, apa yang akan kita lakukan tahun depan, dua tahun kedepan, tiga tahun kedepan, sepuluh tahun kedepan bila kita mempunyai target pasti hidup kita akan jelas menjadi apa kedepannya nanti. Ini eperti saat kita naik bus kita ingin ke jakarta maka carilah bus yang jurusanya menuju ke jakarta, bila kita memgambil jurusan yang berbeda dari tujuan kita maka kita tidak akan sampai ke tempat yang kita tuju. Bagi yang membaca ini doakanlah gue dengang cita-cita gue yang kedepannya akan gue raih karena gue yakin kata-kata dan doa dari orang-orang sangatlah majur saudara-saudara sekalian, gue berdoa semoga allah memberi gue rezeki yang tidak gue sangka sangka ,rose are red violet’s blue, suggar is sweet so do i

One thought on “Bos Hanif’s Dreamsbook

  1. hahhahaha, sampe shock ya denger pendapat bumi itu datar

    dan waaaw, calon-calon nikah muda juga..
    semangat hanif! tetap bergerak dan berusaha, InsyaAllah Allah akan memberikan yang terbaik 🙂

    Like

Leave a Reply

