UMAR USMAN 16 B

WE GO BIG OR GO HOME !

Bos Tri’s Dreamsbook

1 Comment

Penulis : Fahmi Trimerdati Ramadan (Bos Tri)

“Karena saya ingin menghadiahkan orang tuaku sepasang sayap pada mereka di surga-Nya”
Itulah impian saya saat ini, saya terlalu banyak berhutang pada mereka, hutang yang tak pernah bisa saya bayar sampai akhir hayat. Saya sadar banyak mengecewakan orang orang yang mendukung saya, terutama bapak dan ibu. Dulu saya berfikir kenapa orang tua saya tak memberikan kedua belah sayap seperti anak anak lainnya?. Namun pada akhirnya saya sadar bahwa kitalah sebagai anak yang seharusnya memberikan sayap-sayap pada mereka agar dimudahkan menuju surga-Nya.
“pak saya akan sukses insya Allah, doa saya selalu menyertaimu di sana ya, tak perlu khawatir ibu ditangan yang tepat-saya yang tengah mencoba menjadi kepala keluarga.”
Di kala orang lain tak mencoba bermain dengan hidupnya dan memilih hal yang pasti, setelah apa yang saya alami-kejatuhan saya yang paling dalam-saya mencoba bermain dadu. Menjadi seorang entrepreneur adalah bermain dadu menurut kebanyakn orang, termasuk ibu. Padahal menurut saya rezeki sudah diatur Allah bukan? saya mulai keyakinan saya sebagai entrepreneur dari itu, selain keengganan saya untuk kerja dengan orang lain. Saya tahu ibu hanya khawatir pada saya yang menurutnya belom bisa mengatasi hidup. Saya hanya perlu membuktikannya bahwa pilihan yang saya pilih adalah tepat. Tolong doakan saya ya bu.
Impian terbesar saya adalah mempunya brand clothing line syari sendiri dan membuat perusahaan berbasis IT yang isinya penuh dengan anak muda yang idealis. Kenapa saya ingin mempunyai impian-impian tersebut? Untuk clothing  line syari saya mempunyai alasan yang kuat karena saya agak kesulitan menemukan celana yang tidak isbal. Dan saya juga penyuka t-shirt. Untuk impian yang kedua didasarkan pada basic pendidikan saya yang IT(walaupun tidak sampai selesai) saya suka dengan bidang ini dan suatu hari dapat punya perusahaan sendiri layaknya google, yahoo, microsoft, apple-kantornya keren banget.
Tahun pertama saya akan mencoba mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan menjadi seorang dropshipper kaos sablon (karena saya belom punya modal yang cukup). Lalu mengerjakan proyek proyek pembuatan website jika ada order datang pada saya. Setelah punya cukup uang saya akan melakukan investasi pada suatu frenchise makanan yang sudah cukup terkenal. Dan tak lupa melanjutkan pendidikan s1 saya.
Tahun ketiga saya akan membesarkan usaha sablon kaos dengan membeli mesinnya print dtg dan kaosnya sendiri. Saya ingin pada tahun tersebut orderan saya dalam membuat website semakin meningkat dan saya akan merekrut mahasiswa yang masih aktif kuliah untuk bergabung dalam tim saya. Usaha frenchise makanan saya semakin berkembang dan mempunyai tempat yang cukup besar untuk para pengunjung. Setelah itu saya ingin menikah tak usah mewah asal berkah, itu saja. Saya akan rutin melakukan liburan ke luar negeri minimal ke singapura, bukan hanya untuk liburan namun untuk mencari inspirasi bisnis, teman bisnis dan lain sebagainya. 
Tahun kelima saya sudah punya beberapa outlet sendiri, mempunyai produk produk outfit yang syari tapi tetap kece. Mencari informasi, rekan, untuk membuat start up business company. Mempertahankan usaha frenchise makanan jika masih menguntungkan, jika tidak saya akan tutup agar lebih fokus, berinvestasi ke properti untuk dijual kembali/dikontrakkan. Dan melanjutkan pendidikan S2 saya.
Tahun kesepuluh saya ingin clothing line saya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Mempunyai perusahaan IT yang cukup terkemuka di Indonesia. Dan melanjutkan pendidikan S3 saya.

One thought on “Bos Tri’s Dreamsbook

  1. mantap tri! pasti bisa 🙂
    tunjukkin kalau kamu orang yang tangguh, pantang menyerah dan mau bangun lagi ketika terjatuh..

    berusaha yang terbaik, InsyaAllah Allah akan membukakan jalan untuk mu

    Like

Leave a Reply

