UMAR USMAN 16 B

WE GO BIG OR GO HOME !

Spirit of Umar Usman

1 Comment

Oleh : Ippho Santosa

Penulis : Dwi Bagus (Boss Dwi)

Coba, apa yang pertama kali ada dalam benak kalian ketika mendengar nama “Ippho Santosa”? Seorang motivator, yups! Pembicara di lima benua, benar! Pengusaha sukses, sudah terbukti! Penulis buku best seller, pastinya! Kaya, tentunya! Dan dari itu semua yang terpenting dan wajib untuk kita lihat adalah, beliau seorang muslim yang taat pada Boss Besarnya. Siapa? Allah Swt.

Nah, di agenda martikulasi Selasa, 6 September 2016 ini. Kampus Umar Usman kedatangan seorang motivator enerjik yang penuh kharisma itu, siapa lagi kalau bukan Ippho Santosa atau nama gaulnya Ippho “Right” Santosa. Alhamdulillah … sebenernya udah lama banget ane pengen ketemu langsung sama Mas Ippho. Kagum sama buku-buku beliau yang menginspirasi. Motivasi-motivasi yang beliau sampaikan dari hati, nggak cuma sekedar ngomong bla bla bla, masuk kuping kanan terus keluar kuping kiri. Tapi setiap omongannya itu ilmu, tulus sehingga masuk sampai ke hati para pendengarnya. Termasuk ane yang dulu-dulu cuma bisa lihat beliau di youtube. Udah gitu buffering lagi, kan, sedih hehe.
 

… FOTO IPPHO SANTOSA BARENG BOSS-BOSS…

Mas Ippho banyak menyinggung soal “image” seorang muslim di mata dunia yang mengkhawatirkan. Soal muslim itu teroris-lah, kucel-lah, miskin-lah, pokoknya yang jelek-jelek, dah.  Bahkan yang lebih menyedihkannya lagi ketika kita sebagai seorang muslim malah ikut mengamini paradigma itu. Misalnya, tidak bisa dipungkiri para pengemis di jalanan sebagian besar adalah seorang muslim. Musholla dan masjid yang terpinggirkan, jauh dari keramaian kota. Bahkan kondisinya banyak yang terbengkalai dan tidak terawat dengan baik. Oh, iya. Ada satu lagi yang bikin ane kaget, yaitu pas Mas Ippho bilang, “Dari sepuluh orang terkaya di Indonesia, cuma ada satu yang beragama Islam. Dan beberapa waktu lalu saya main ke kantornya, susah banget cuma buat nemuin musholla. Karyawannya pun sulit kalau mau jum’atan.”

 

Kurang lebih seperti itu. Banyak hadits-hadits yang menerangkan betapa berpotensinya seorang muslim itu bisa menjadi kaya raya, cuma masalahnya, sudah pantas atau tidaknya kita dititipkan harta yang berlebih. Apa akan menjadi seseorang yang semakin taat atau malah sebaliknya, merasa bahwa apa yang dia dapat sekarang adalah atas usahanya sendiri. Na’udzubillah …

 

Islam tidak melarang seorang muslim untuk kaya. Sebaliknya, Islam mengatur hukum yang berhubungan dengan harta, seperti hukum waris. Artinya, Allah ”berasumsi” bahwa kita orang Islam itu kaya. Bahwa kita akan meninggalkan banyak harta untuk dibagikan.

Nabi Muhammad Saw bahkan pernah menegur seseorang yang kerjaannya dzikir terus di masjid. Karena kita juga punya bagian di dunia ini, tapi jangan kebablasan juga ngejar dunianya. Mesti seimbang. Karena tidak bisa dipungkiri, di zaman ini ada dua hal yang bisa membuat seseorang itu di hargai di mata dunia dan kata-katanya didengar. Yaitu, Akhlak dan harta. Di zaman dulu pun, setelah meninggalnya Nabi Muhammad Saw. Ke khalifahan dipegang oleh sahabat-sahabat nabi yang finansialnya mumpuni. Ini pula yang membuat Mas Ippho menginisiasi pendirian Kampus Umar Usman, untuk melahirkan banyak pengusaha muslim yang tangguh dan berkarakter saleh/salehah yang ikut berperan dalam kejayaan Islam.

 

Sebelum mengakhiri tulisan ini, ada beberapa tips nih, yang beliau kasih :

  • Rutinkan dhuha, agar Allah mempercepat rezeki kita
  • Rutinkan tahajjud, agar ucapan kita didengarkan orang lain
  • Lakukan kebiasan baik itu selama 21 hari, sehingga kebiasaan baik itu yang nanti akan membentuk kita.
  • Dan mental switching akan memudahkan kita dalam menjalani hidup.

 

Mungkin hanya itu saja yang bisa ane tulis, kalau kepanjangan takutnya ngantuk, hehe. Terimakasih.

Salam, dari Dwi Bagus CM.M (Calon Muslim Milioner).

 

Advertisements

One thought on “Spirit of Umar Usman

  1. suka reviewnya dwi cmm 🙂
    ditunggu tulisan-tulisan lainnya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s