UMAR USMAN 16 B

WE GO BIG OR GO HOME !

Bakar, Semangat Sukses yang Menggelegar!

1 Comment

Oleh : Agus Pramono (Mas Mono)

Penulis: Ine Rahayu Kusumah Dewi (Bos Ine)

Editor: Komandala Putra, S. Pd., S. Hum. (Bos Man)

 

Bakar, semangat saya untuk semakin sukses terus menggelegar. Untuk berbuat kebaikan yang lebih besar. Dan salah satu cara untuk melakukan itu, dibutuhkanlah pengorbanan besar, salah satunya dengan belajar.

Bicara soal belajar, belajar dari orang yang sudah berhasil tentu akan mempercepat proses kita menuju keberhasilan. Setidaknya kita bisa terhindar dari kesalahan yang pernah mereka lakukan, tidak perlu mengulangi kesalahan yang serupa. Dan hari ini kami, para mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman, mendapat kesempatan istimewa untuk belajar langsung dari salah seorang pebisnis sukses. Seorang entrepreneur, seorang praktisi bisnis, yang mengajarkan apa yang telah beliau lakukan. Dan pebisnis sukses tersebut adalah Mas Mono, pemilik brand usaha ayam bakar dengan puluhan cabang: “Ayam bakar Mas Mono”.

FOTO MAS MONO

 

Mas Mono mengawali kariernya dengan merantau ke Jakarta dan menjadi office boy. Pria tamatan SMA yang bernama lengkap Agus Pramono ini kemudian mencoba peruntungannya sebagai pedagang gorengan. Beliau pun menceritakan bahwa ibunda beliau sempat marah besar ketika mengetahui sang anak “hanya” menjadi pedagang gorengan. Usaha ini pun memang tak berjalan mulus. Dan beliau pun beralih menjadi pedagang nasi uduk pada hari hari, dan jadi pedagang ayam bakar pada malam hari.

Pria kelahiran Madiun 28 Agustus 1974 ini akhirnya berhasil mengubah nasib dan menjawab segala keraguan dari orang-orang sekitar. Menjalani kehidupan yang tak mudah, Mas Mono berhasil bermetamorfosis sebagai seorang pengusaha sukses dan membintangi beberapa iklan dengan bayaran yang sangat Wow.

Mengenai Ayam Bakar Mas Mono, beliau memulai bisnis ririntisannya ini pada tahun 2001. Bisnis yang kemudian hari beromset puluhan juta perhari. Semua itu tidak instan dan tentu saja mas mono telah melewati berbagai rintangan dalam dunia bisnis. Telah mengalami bagaimana rasanya jatuh bangun dan tertipu ratusan juta. Dan pada gilirannya, semua pengalaman itulah yang menjadikan Mas Mono pengusaha tangguh yang senang berbagi. Satu prinsip yang Mas Mono yakini adalah: kegagalan itu bukan sukses yang tertunda, melainkan proses menuju kesuksesan!

Beliau juga selalu berpegang teguh pada pendiriannya bahwa rezeki itu selalu diantar. Di salah satu bukunya yang berjudul “Rezeki Diantar”, beliau menuliskan “bahwa kemarin sudah berlalu hari esok belum datang hanya hari ini yang menjanjikan sukses bagi orang orang yang mau dan mampu memaksimalkan dirinya dengan penuh totalitas“. Ini berarti bahwa kita harus terus memperjuangkan impian yang kita punya. Mengutip jargon Mas Sandiaga Uno, beliau menutup sesi tersebut dengan mengatakan bahwa untuk mencapai apapun, kita harus selalu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

 

Advertisements

One thought on “Bakar, Semangat Sukses yang Menggelegar!

  1. totalitas!
    yup, lakuin semuanya dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati dan kualitas tinggi..
    semangat 16B! 🙂

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s